KEMAMPUAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA DI SMP NEGERI 2 WATES

Pembayun, Rumekar Ageng (2020) KEMAMPUAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA DI SMP NEGERI 2 WATES. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan daya tahan kardiorespirasi peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Wates. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan tes. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Wates yang berjumlah 30 siswa. Pengumpulan data menggunakan tes dengan isntrumen Multistage Fitness Test. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase yang mengacu pada norma baku Multistage Fitness Test yang terbagi dalam 6 kategori yaitu very poor, poor, fair, good, excellent, dan very excellent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan daya tahan kardiorespirasi peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Wates berkategori very poor. Secara rinci, sebanyak 16 siswa (53,33%) pada kategori very poor, 8 siswa (26,67%) pada kategori poor, 6 siswa (20,00%) pada kategori fair, serta tidak ada siswa dalam kategori good, excellent, dan very excellent. Frekuensi terbanyak terletak pada kategori very poor, dengan demikian maka kemampuan daya tahan kardiorespirasi peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Wates berkategori very poor atau sangat buruk.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Drs. Sudardiyono, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: daya tahan, ekstrakurikuler, sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Mar 2020 04:40
Last Modified: 23 Mar 2020 04:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67976

Actions (login required)

View Item View Item