TINGKAT KESULITAN BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS V DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SD/MI SE-GUGUS IV KECAMATAN PLERET KABUPATEN BANTUL

Purwanti, Purwanti (2021) TINGKAT KESULITAN BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS V DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SD/MI SE-GUGUS IV KECAMATAN PLERET KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_purwanti_17604221013.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kesulitaan belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan siswa kelas V di masa pandemi Covid-19 di SD/MI se-Gugus IV Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD/MI se-Gugus IV kecamatan Pleret kabupaten Bantul sebanyak 118 responden. Teknis analisis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kesulitan belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan siswa kelas V di masa pandemi Covid-19 di SD/MI se-Gugus IV kecamatan Pleret kabupaten Bantul adalah 6 siswa (5%) masuk dalam kategori sangat tinggi, 31 (26%) masuk dalam kategori tinggi, 46 siswa (39%) masuk dalam kategori sedang, 29 siswa (25%) masuk dalam kategori rendah dan 6 siswa (5%) masuk dalam kategori sangat rendah. Apabila dilihat dari frekuensi tiap kategori, dapat disimpulkan bahwa kesulitan dalam pembelajaran PJOK siswa memiliki tingkat kesulitan belajar pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Herka Maya Jatmika, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kesulitan belajar, PJOK, Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Oct 2021 01:38
Last Modified: 15 Oct 2021 01:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67926

Actions (login required)

View Item View Item