TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 3 KALASAN TENTANG PROGRAM ADIWIYATA

Ahsan, Akram Muhammad (2020) TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 3 KALASAN TENTANG PROGRAM ADIWIYATA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YUDISIUM.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Kalasan terhadap program adiwiyata yang dilaksanakan disekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan tes pilihan ganda untuk pengumpulan data. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Kalasan yang berjumlah 109 siswa. tehnik sampling dalam penelitian ini menggunakan total sampling.dan subjek dalam penelitian ini berjumlah 109 siswa. tehnik analisis data menggunakan deskriptif persentase. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa tingkat pemahaman siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Kalasan terhadap program adiwiyata dengan kategori sangat tinggi sebesar 48,62%, kategori tinggi sebesar 33,94%, kategori cukup sebesar 7,33%, kategori rendah sebesar 3,66%, dan kategori sangat rendah sebesar 6,42%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: adiwiyata
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Mar 2020 06:29
Last Modified: 19 Mar 2020 06:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67921

Actions (login required)

View Item View Item