ANALISIS MATERI PEMBELAJARAN BOLA BASKET BERORIENTASI HOTS (HIGH ORDER THINKING SKILL) DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN MAGELANG

Arsiwi, Afifah Ari (2020) ANALISIS MATERI PEMBELAJARAN BOLA BASKET BERORIENTASI HOTS (HIGH ORDER THINKING SKILL) DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARSI PJKR 2016.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa baik materi pembelajaran bola basket berorientasi HOTS (High Order Thinking Skill) di SMA Negeri se-Kabupaten Magelang. Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SMA Negeri se-Kabupaten Magelang yang berjumlah 20 guru. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Kriteria sampel meliputi: (1) guru PJOK di SMA Negeri se-Kabupaten Magelang, (2) setiap sekokah diwakili oleh 1 guru, (3) setiap guru bersedia memberikan materi pembelajaran bola basket berupa RPP. Berdasarkan hal tersebut, yang memenuhi kriteria berjumlah 10 guru. Instrumen yang digunakan yaitu rubrik penilaian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis data, pengujian hasil penelitian dan pembahasan dapat diketahui bahwa analisis materi pembelajaran bola basket berorientasi HOTS (High Order Thinking Skill) di SMA Negeri se-Kabupaten Magelang berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 sekolah), “kurang” sebesar 0,00% (0 sekolah), “cukup” sebesar 30,00% (3 sekolah), “baik” sebesar 70,00% (7 sekolah), dan “sangat baik” sebesar 0,00% (0 sekolah). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 65,60, dalam kategori “baik”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dra. Sri Mawarti, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: bola basket
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Mar 2020 06:15
Last Modified: 19 Mar 2020 06:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67918

Actions (login required)

View Item View Item