KECEMASAN PESERTA DIDIK PUTRI DALAM PEMBELAJARAN GULING BELAKANG DI SMK NEGERI 1 PUNDONG KECAMATAN PUNDONG KABUPATEN BANTUL

Oktaviani, Ria (2020) KECEMASAN PESERTA DIDIK PUTRI DALAM PEMBELAJARAN GULING BELAKANG DI SMK NEGERI 1 PUNDONG KECAMATAN PUNDONG KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIA OKTAVIANI (16601241047).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab kecemasan peserta didik putri dalam pembelajaran guling belakang di SMK Negeri 1 Pundong Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik putri SMK Negeri 1 Pundong, yang mengalami kecemasan dalam pembelajaran senam sebanyak 11 peserta didik. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif dari Mile dan Huberman. Hasil penelitian diperoleh Kecemasan Peserta Didik Putri dalam Pembelajaran Guling Belakang di SMK Negeri 1 Pundong Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul disebabkan oleh perasaan negatif (takut cidera), emosionalitas (jantung berdebar-debar), gangguan dan hambatan dalam menyelesaikan tugas (tempat), pengalaman negatif pada masa lalu (riwayat cidera). Hasil tersebut dapat disimpulkan kecemasan peserta didik putri dalam pembelajaran guling belakang di SMK Negeri 1 Pundong Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul sebagian besar didasaran pada psikologis.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kecemasan, Peserta Didik Putri, Pembelajaran Guling Belakang
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Mar 2020 02:50
Last Modified: 19 Mar 2020 02:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67915

Actions (login required)

View Item View Item