PENGARUH LATIHAN SHOOTING MENGGUNAKAN UJUNG SEPATU DAN PUNGGUNG KAKI TERHADAP KETEPATAN SHOOTING PADA PEMAIN FUTSAL MIJ FC

Galifando, Braell (2020) PENGARUH LATIHAN SHOOTING MENGGUNAKAN UJUNG SEPATU DAN PUNGGUNG KAKI TERHADAP KETEPATAN SHOOTING PADA PEMAIN FUTSAL MIJ FC. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BRAEL PKO 2014.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan shooting menggunakan ujung sepatu dan punggung kaki terhadap ketepatan shooting pada pemain futsal MIJ FC. Jenis penelitian yaitu eksperimen dengan desain “two groups pre-test-posttest design”. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain futsal MIJ FC yang berjumlah 20 orang. Sampel berjumlah 20 orang yang diambil berdasarkan teknik total sampling. Sampel dibagi dua kelompok menggunakan teknik ordinal pairing. Instrumen menggunakan tes shooting sebanyak 10 kali ke gawang, dengan validitas 0,978 dan reliabilitas 0,989. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan latihan shooting menggunakan ujung sepatu terhadap ketepatan shooting pada pemain futsal MIJ FC, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 29,89%. (2) Ada pengaruh yang signifikan latihan shooting menggunakan punggung kaki terhadap ketepatan shooting pada pemain futsal MIJ FC, dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 30,81%. (3) Tidak ada perbedaan signifikan antara latihan shooting menggunakan ujung sepatu dan punggung kaki terhadap ketepatan shooting pada pemain futsal MIJ FC, dengan nilai sig, 0,965 > 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ujung sepatu, punggung kaki, ketepatan shooting
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Mar 2020 02:44
Last Modified: 19 Mar 2020 02:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67914

Actions (login required)

View Item View Item