TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 2 MLATI

Prakosa, Anang Bagas (2020) TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 2 MLATI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Motivasi siswa di SMP Negeri 2 Mlati dalam mengikuti kegiatan esktrakurikuler sepakbola cukup tinggi, akan tetapi masih banyak siswa yang masih kesulitan pada saat melakukan teknik-teknik dasar sepakbola. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan motorik siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Mlati. Penelitian ini merupakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik tes dan pengukuran untuk mendapatkan data. populasi penelitian ini adalah siswa peserta ekstrakurikuler di SMP Negeri 2 Mlati yang berjumlah 16 orang. Penelitian ini menggunakan tes Barrow Motor Ability Test yang terdiri dari tes standing broad jump, wall pass, zig-zag run, medicine ball put,soft ball throw dan lari 60 yard dash. Hasil dari penelitian tingkat kemampuan motorik siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Mlati sebagai berikut 1 siswa (6,25%) berada pada kategori sangat tinggi, 4 siswa (25%) berada pada kategori tinggi, 6 siswa (37,50) berada pada kategori sedang, 4 siswa (25%) berada pada kategori kurang, 1 siswa (6,25%) berada pada kategori sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Motorik, Kegiatan Ekstrakurikuler.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Mar 2020 02:23
Last Modified: 19 Mar 2020 02:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67911

Actions (login required)

View Item View Item