PENGETAHUAN GURU PJOK TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE-KABUPATEN SLEMAN

Sakti, Ervandy Cahyo Kusuma (2020) PENGETAHUAN GURU PJOK TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan guru PJOK sekolah menengah pertama di Kabupaten Sleman terhadap media pembelajaran berbasis ICT di dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survey. Instrumen penelitian berupa angket tentang pengetahuan Guru PJOK terhadap Media Pembelajaran Berbasis ICT. Subjek penelitian adalah Guru PJOK di SMP Se-Kabupaten Sleman sebanyak 154 orang. Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh kecenderungan kategori pengetahuan Guru PJOK terhadap Media Pembelajaran Berbasis ICT di SMP Se-Kabupaten Sleman pada kategori rendah tidak ada (0%), kategori sedang sebanyak 24 orang (15,58 %), kategori tinggi sebanyak 130 orang (84,41 %), sehingga dapat disimpulkan pengetahuan guru PJOK terhadap media pembelajaran berbasis ICT di Sekolah Menengah Pertama Se-Kabupaten Sleman adalah tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Guru PJOK, Media Pembelajaran Berbasis ICT
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Mar 2020 02:11
Last Modified: 19 Mar 2020 02:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67910

Actions (login required)

View Item View Item