TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA NEGERI 9 YOGYAKARTA

Primayoga, Radifa (2020) TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA NEGERI 9 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan motorik siswa peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 9 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deksriptif kuantitatif dengan survei menggunakan teknik tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 9 yogyakarta yang berjumlah 24 siswa. Instrumen yang digunakan adalah Barrow Motor Ability Test yang terdiri dari ; Standing Board Jump, Soft Ball Throw, Zig-Zag Run, Wall Pass, Medicine Ball Put, Lari 60 Yard Dash. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah deksriptif dengan presentase menggunakan bantuan program komputer microsoft excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kemampuan motorik siswa peserta ektrakurikuler bola voli di SMA Negeri 9 Yogyakarta diketahui bahwa pada kategori sangat tinggi adalah sebanyak 1 siswa (4,2%), kategori tinggi 7 siswa (29,2%), kategori sedang 5 siswa (20,8%), kategori kurang 8 siswa (33,3%), dan kategori sangat kurang 3 siswa (12,5%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemampuan motorik siswa peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 9 Yogyakarta berkategori kurang

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Motorik, bola voli.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Mar 2020 06:37
Last Modified: 18 Mar 2020 06:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67899

Actions (login required)

View Item View Item