HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KONSENTRASI TERHADAP KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA AKADEMI FC UNY

Mardjan, Said (2020) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KONSENTRASI TERHADAP KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA AKADEMI FC UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_said mardjan_12601244042.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara tingkat konsentrasi terhadap keterampilan bermain sepakbola pada akademi FC UNY. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan tes dan pengukuran. Subjek dalam penelitian ini adalah pemain sepakbola pada akademi FC UNY yang berjumlah 12 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian diperoleh uji keberartian koefisien antara rx.y = 0.883 > r(0.005)(12) = 0.532, berarti koefisien korelasi tersebut signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara tingkat konsentrasi terhadap keterampilan bermain sepakbola pada akademi FC UNY.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Komarudin, M.A. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: sepakbola, konsentrasi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Mar 2020 06:23
Last Modified: 18 Mar 2020 06:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67896

Actions (login required)

View Item View Item