PENGETAHUAN GURU PJOK TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SE-KABUPATEN SLEMAN

Aroma, Akmal (2020) PENGETAHUAN GURU PJOK TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AKMAL.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengetahuan guru PJOK sekolah menengah atas di kabupaten sleman terhadap media pembelajaran berbasis ICT di dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode yang digunakan adalah metode survey. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah angket. Subjek penelitian yang digunakan adalah guru PJOK SMA Se-Kabupaten Sleman yang berjumah 40 orang. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Validitas dalam penelitian ini menggunakan rumus uji korelasi. Reliabilitas penelitian ini menggunakan rumus Alpha Cronbach. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kecenderungan kategori Pengetahuan Guru PJOK terhadap media pembelajaran berbasis ICT di Sekolah Menengah Atas Se-Kabupaten Sleman pada kategori rendah tidak ada (0%), kategori sedang sebanyak 8 orang (20 %), kategori tinggi sebanyak 32 orang (80 %), sehingga dapat disimpulkan kategori Pengetahuan Sebagian Besar Guru PJOK terhadap media pembelajaran berbasis ICT di Sekolah Menengah Atas Se-Kabupaten Sleman adalah tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Guru PJOK, Media Pembelajaran Berbasis ICT
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Mar 2020 05:02
Last Modified: 17 Mar 2020 05:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67881

Actions (login required)

View Item View Item