IDENTIFIKASI PENERAPAN PERATURAN (RULES) DAN RUTINITAS (ROUTINES) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SD SE-KABUPATEN SLEMAN

Wijayanto, Nuzul (2020) IDENTIFIKASI PENERAPAN PERATURAN (RULES) DAN RUTINITAS (ROUTINES) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SD SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR SKRIPSI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi penerapan peraturan (rules) dan rutinitas (routines) dalam pembelajaran pendidikan jasmani di SD se-Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan dua variabel yaitu peraturan dan rutinitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 155 responden. Instrumen penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah angket atau quesioner. Untuk menganalisis data yang terkumpul, peneliti menggunakan tabel norma penilaian dari Anas Sudjono. Berdasarkan hasil penelitian tentang identifikasi penerapan peraturan (rules) dan rutinitas (routines) dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD se-Kabupaten Sleman menunjukkan bahwa rata-rata masuk dalam kategori cukup. Secara rinci dapat dijelaskan bahwa dari 155 orang responden 36 orang responden (23,23%) masuk dalam kategori sangat tinggi, 20 orang responden (12,90%) masuk dalam kategori tinggi, 38 orang responden (24,51%) masuk dalam kategori cukup, 36 orang responden (23,23%) masuk dalam kategori rendah 25 orang responden (26,13%) yang masuk dalam kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Identifikasi, Peraturan (rules). Rutinitas (routines), Pembelajaran, Pendidikan Jasmani
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Apr 2020 11:55
Last Modified: 30 Apr 2020 11:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67880

Actions (login required)

View Item View Item