IDENTIFIKASI PENERAPAN PERATURAN DAN RUTINITAS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA

Anton, Ronaldy (2020) IDENTIFIKASI PENERAPAN PERATURAN DAN RUTINITAS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan peraturan dan rutinitas dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Pertama Negeri se-Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Instrumen yang digunakan adalah kuisioner. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Pertama Negeri se-Kota Yogyakarta sebanyak 33 guru. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan rumus presentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui penerapan peraturan dan rutinitas dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani sebagian besar masuk dalam kategori sangat baik sebesar 0 %, kategori baik sebesar 24,24 %, kategori cukup sebesar 66,67 %, kategori kurang sebesar 6,06%, dan kategori sangat kurang sebesar 3,03 %. Hasil tersebut dapat diartikan identifikasi penerapan peraturan dan rutinitas dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri se-Kota Yogyakarta sebagian besar berkategori sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Peraturan, Rutinitas, Pembelajaran Pendidikan Jasmani.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Mar 2020 03:55
Last Modified: 17 Mar 2020 03:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67879

Actions (login required)

View Item View Item