Sarno, Sarno and Purwanto, Sugeng (2019) Perbedan Pengaruh Metode Pembelajaran Teaching Games for Understanding dan Direct Instruction Terhadap Kerjasama, dan Keterampilan Bermain Sepak Bola Siswa Kelas VIII. S2 thesis, Program Pascasarjana.
|
Text
1. COVER.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB II.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB III.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB IV.pdf Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
7. Daftar pustaka.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
8. Lampiran.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh metode pembelajaran teaching games for understanding dan direct instruction terhadap kerjasama, dan keterampilan bermain sepak bola siswa kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah 23 siswa SMP Negeri 1 Wangi-wangi dan 23 siswa SMP Negeri 3 Wangi- wangi Selatan Kabupaten Wakatobi. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Analisis data menggunakan analisis uji-t melalui uji prasyarat uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan Metode Pembelajaran Teaching Games for Understanding dan Direct Instruction Terhadap Kerjasama, dan Keterampilan Bermain Sepak Bola Siswa Kelas VIII. Metode Pembelajaran Teaching Games for Understanding lebih baik diterapkan pada dan keterampilan bermain, sedangkan model Direct Instruction lebih baik diterapkan pada kerjasama.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teaching Games for Understanding, Direct Instruction, Kerjasama, dan Keterampilan Bermain Sepak Bola |
Subjects: | Olahraga |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Perpustakaan Pascasarjana |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 07:50 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 07:50 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67826 |
Actions (login required)
View Item |