SURVEI SARANA DAN PRASARANA PENUNJANG PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI DI SEKOLAH LUAR BIAS SE-SLEMAN TIMUR

Nugroho, Galih Bagus (2019) SURVEI SARANA DAN PRASARANA PENUNJANG PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI DI SEKOLAH LUAR BIAS SE-SLEMAN TIMUR. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi fix.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan sarana dan prasarana pembelajaran pendidikan Sekolah Luar Biasa khususnya pembelajaran pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi di Sekoah Luar Biasa se-Sleman Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Teknik pengambilan data menggunakan lembar observasi dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah SLB di Sleman Timur yang berjumlah 4 sekolah. Instrumen dalam penelitian ini mengadopsi instrumen penelitian yang digunakan oleh Amin Pandu Pradana pada tahun 2019 yang telah divalidasi oleh Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd dan Pasca Tri Kaloka, S.Pd, M.Pd. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SLB se Sleman Timur berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2007 menunjukkan SLB Bhakti Pertiwi dengan presentase standar 53,33% dan tidak standar 46,67%, SLB Bhakti kencana dengan presentase standar 46,67% dan tidak standar 53,33%, SLB Ganda Daya Anada dengan presentase standar 40% dan tidak standar 60%, dan yang terakhir dengan presentase standar 33,33% dan tidak standar 66,67% untuk SLB Citra Mulia Mandiri.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ketersediaan, Sarana dan Prasarana, Pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Feb 2020 04:43
Last Modified: 25 Feb 2020 04:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67688

Actions (login required)

View Item View Item