PENDIDIKAN KARAKTER DISIPLIN PADA KEGIATAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN HIMA PGSD PENJAS

Prasetyo, Agung Lilik (2019) PENDIDIKAN KARAKTER DISIPLIN PADA KEGIATAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN HIMA PGSD PENJAS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Pendidikan Karakter Disiplin Pada Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan HIMA PGSD PENJAS.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada Pendidikan Karakter Disiplin pada Kegiatan Hima PGSD Penjas di Universitas Negeri Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pendidikan karakter disiplin pada kegiatan Hima PGSD Penjas di Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini meliputi dosen pembimbing Hima, Ketua Hima dan Anggota Hima. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles & Huberman meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan Elementary futsal competition, kegiatan Porseni Sepak Bola dan kegiatan rapat rutin, terdapat perencanaan kegiatan yang dibuat sebagai acuan dan pedoman pelaksanaan program kegiatan tersebut. Melaksanakan sholat ashar ketika Ishoma. pendidikan karakter disiplin ditunjukkan dengan Ketua Hima dan anggota hima datang lebih awal dari jam yang sudah ditentukan. Anggota Hima melaksanakan Job desk yang sudah dibagikan kepada mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter Disiplin, Kegiatan Hima PGSD Penjas
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Feb 2020 03:09
Last Modified: 20 Feb 2020 03:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67611

Actions (login required)

View Item View Item