SUMBANGAN FOOTWORK TERHADAP KEMAMPUAN BERMAIN TENIS MEJA MAHASISWA PJKR FIK UNY

Allendra, Yuqa (2020) SUMBANGAN FOOTWORK TERHADAP KEMAMPUAN BERMAIN TENIS MEJA MAHASISWA PJKR FIK UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi acc.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sumbangan footwork terhadap kemampuan bermain tenis meja mahasiswa putra prodi PJKR FIK UNY tahun ajaran 2018/2019. Penelitian merupakan penelitian korelasional. Subyek dari penelitian ini adalah mahasiswa putra prodi PJKR FIK UNY tahun ajaran 2018/2019, dan populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa putra prodi PJKR yang mengambil mata kuliah pilihan tenis meja sebanyak 48 mahasiswa. Pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan tes dan pengukuran dengan instrumen yang digunakan adalah instrumen kemampuan footwork dengan side step test dan kemampuan bermain tenis meja melalui pertandingan setengah kompetisi dengan skor maksimal angka 11. Analisis data penelitian menggunakan teknik regresi dan korelasi sederhana dengan menguji persyaratan yang dibutuhkan sebelum melakukan analisis yaitu uji normalitas, uji linieritas dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada sumbangan efektif dari kemampuan footwork terhadap kemampuan bermain tenis meja mahasiswa putra prodi PJKR FIK UNY tahun ajaran 2018/2019 sebesar 19,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: A.M. Bandi Utama, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: footwork, tenis meja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Feb 2020 04:14
Last Modified: 18 Feb 2020 04:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67595

Actions (login required)

View Item View Item