PEMBUKTIAN VALIDITAS, RELIABILITAS, DAN RELEVANSI INSTRUMEN ”HARVARD STEP TEST” UNTUK PENGUKURAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI ANGGOTA UKM TENIS UNY

Ramadhana, Dani Rahmat (2020) PEMBUKTIAN VALIDITAS, RELIABILITAS, DAN RELEVANSI INSTRUMEN ”HARVARD STEP TEST” UNTUK PENGUKURAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI ANGGOTA UKM TENIS UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TAS.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berdasarkan atas belum diketahuinya tingkat Validitas, Reliabilitas dan, Relevansi Harvard Step Test untuk pengukuran daya tahan kardiorepirasi anggota UKM Tenis UNY dan tingkat daya tahan kardiorespirasi anggota UKM Tenis UNY itu sendiri. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui tingkat validitas, reliabilitas dan, relevansi serta mengetahui daya tahan kardiorespirasi anggota UKM Tenis UNY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survai. Teknik pengambilan data menggunakan tes-retest . Populasi dan sampel penelitian ini terdiri dari 14 mahasiswa. Diambil dengan teknik purposive Saampling. Teknik analisis data mengguakan analisis deskriptif statistik. Hasil penelitian menunjukkan tingkat validitas Harvard Step Test - 0,883 (acceptable), Tingkat Reliabilitas 0,983 ( sangat bagus sekali) dan, Harvard Step Test relevan digunakan sebagai instrumen pengukur daya tahan kardiorespirasi. Tingkat daya tahan kardiorespirasi anggota UKM Tenis UNY yang mencapai kategori sedang,baik,dan baik sekali (71%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Drs. Ngatman, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: kardiorespirasi, Harvard Step Test
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jan 2020 07:31
Last Modified: 29 Jan 2020 07:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67312

Actions (login required)

View Item View Item