KESIAPAN PESERTA DIDIK KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP N 1 PONJONG KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Faariz, Ryan Muhammad (2021) KESIAPAN PESERTA DIDIK KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP N 1 PONJONG KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ryan muhammad faariz_17601241065.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dengan model belajar jarak jauh ditinjau dari persiapan peserta didik untuk melaksanakan pembelajaran dari segi motivasi dan kemampuan finansial peserta didik, pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, dan evaluasi pembelajaran jarak jauh Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan penyebaran kuisioner sebagai instrumen penelitian. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah seluruh peserta didik kelas VIII yang bersekolah di SMP N 1 Ponjong yang berjumlah 190 peserta didik. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan proporsional random sampling dan berjumlah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kesiapan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan tinggi. Hal ini dapat dilihat dari hasil data penelitian bahwa sangat tinggi dengan persentase 15% (15 responden), tinggi dengan persentase 51% (51 responden), cukup dengan persentase 27% (27 responden), rendah dengan persentase 7% (7 responden) dan sangat rendah dengan persentase 0% (0 responden).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Aris Fajar Pambudi, S.Pd., M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, metode pengajaran
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jun 2021 01:46
Last Modified: 18 Jun 2021 01:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67303

Actions (login required)

View Item View Item