EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DIMASA PANDEMI COVID-19 BERDASARKAN PANDANGAN SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI 1 BINANGUN

Ramdani, Adnan (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DIMASA PANDEMI COVID-19 BERDASARKAN PANDANGAN SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI 1 BINANGUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_adnan ramdani_17604221027.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dimasa pandemi covid-19 berdasarkan pandangan siswa kelas IV dan V SD Negeri 1 Binangun. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survai dengan menggunakan instrumen kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V SD Negeri 1 Binangun dengan sampel 75 siswa. Reliabilitas dengan hasil 0,810 (Alpha Cronbach) yang diolah dengan menggunakan SPSS 22. Teknik analisis menggunakan teknik analisis kuantitatif deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian efektivitas pembelajaran daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dimasa pandemi covid-19 berdasarkan pandangan siswa kelas IV dan V SD Negeri 1 Binangun menunjukan hasil dengan persentase akhir dari penelitian ini adalah sangat efektif 21,33%, efektif 73,33%, kurang efektif 5,34% dan tidak efektif adalah 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Indah Prasetyawati Tri Purnama Sari, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, metode pengajaran
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jun 2021 01:40
Last Modified: 18 Jun 2021 01:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67302

Actions (login required)

View Item View Item