MINAT PESERTA DIDIK KELAS XI TERHADAP EKSTRAKURIKULER JUDO TAHUN 2019 DI MAN 3 BANTUL

Pratama, Andika Ari (2020) MINAT PESERTA DIDIK KELAS XI TERHADAP EKSTRAKURIKULER JUDO TAHUN 2019 DI MAN 3 BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
full skripsi.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat peserta didik kelas XI terhadap ekstrakurikuler judo tahun 2019 di MAN 3 Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Lokasi penelitian di MAN 3 Bantul, dengan subjek penelitian yang digunakan adalah peserta didik kelas XI tahun 2019 yang berjumlah 224 anak. Instrumen yang digunakan untuk mengambil data minat siswa menggunakan kuesioner (angket). Teknik analisis data menggunakan diskripsi kuantitatif dengan rumus persentase Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa minat peserta didik kelas XI terhadap ekstrakurikuler judo di MAN 3 Bantul hasilnya beragam. dengan kategori sangat tinggi 9,37 % kategori tinggi sebanyak 20,08 % , kategori sedang sebanyak 34,37 %, kategori rendah sebanyak 30,35 % dan kategori sangat rendah sebanyak 5,8 %.. Berdasarkan hasil tersebut, maka disimpulkan bahwa minat peserta didik kelas XI terhadap ekstrakurikuler judo di MAN 3 Bantul adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dra. A. Erlina Listyarini, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: ekstrakurikuler, judo
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jan 2020 01:39
Last Modified: 29 Jan 2020 01:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67301

Actions (login required)

View Item View Item