PERAN GURU PJOK DALAM MENCEGAH KENAKALAN REMAJA DI SMA NEGERI DAN SWASTA SE KOTA YOGYAKARTA

Sasikirana, Ardelia Jumna (2020) PERAN GURU PJOK DALAM MENCEGAH KENAKALAN REMAJA DI SMA NEGERI DAN SWASTA SE KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi full.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru PJOK dalam menangani kenakalan remaja di SMA Negeri dan Swasta se Kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket.Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK SMA Negeri dan Swasta se Kota Yogyakarta yang berjumlah 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian peran guru PJOK dalam mencegah kenakalan remaja di SMA Negeri dan Swasta se Kota Yogyakarta diperoleh berkategori sangat tinggi 2%, tinggi dengan persentase 36%, kategori sedang dengan persentase 30%, kategori rendah sebesar 24%, dan kategori sangat rendah sebesar 8%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Agus Sumhendartin Suryobroto, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: guru PJOK, kenakalan remaja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jan 2020 01:32
Last Modified: 29 Jan 2020 01:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67299

Actions (login required)

View Item View Item