FAKTOR PENGHAMBAT KETIDAK TERLAKSANANYA PEMBELAJARAN RENANG DI SMA/SMK SEDERAJAT SE-KAPANEWON PIYUNGAN DAN BANGUNTAPAN

Astiti, Sinta Pismaning (2021) FAKTOR PENGHAMBAT KETIDAK TERLAKSANANYA PEMBELAJARAN RENANG DI SMA/SMK SEDERAJAT SE-KAPANEWON PIYUNGAN DAN BANGUNTAPAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_sinta prismaning astiti_17601244032.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi faktor penghambat ketidak terlaksananya pembelajaran renang di SMA/SMK se-Kapanewon Piyungan dan Banguntapan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah guru PJOK di SMA/SMK se-Kapanewon Piyungan dan Banguntapan sebanyak 7 guru. Data dikumpulkan dengan reliabilitasnya. Analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diketahui persentase dari tiap faktor penghambat ketidak terlaksananya pembelajaran renang di SMA/SMK se-Kapanewon Piyungan dan Banguntapan adalah faktor pendidik sebesar 15,59%, faktor siswa sebesar 15,18%, faktor kurikulum sebesar 11,83%, faktor sarana dan prasarana sebesar 14,00%, faktor tenaga non pendidik sebesar 14,79%, faktor lingkungan sebesar 12,83%, dan faktor keluarga sebesar 15,78%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hedi A. Hermawan, M.Or.
Uncontrolled Keywords: renang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jun 2021 01:30
Last Modified: 18 Jun 2021 01:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67297

Actions (login required)

View Item View Item