PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP MATERI PERMAINAN SOFTBALL PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO

Rais, Yusuf Roikhan (2020) PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP MATERI PERMAINAN SOFTBALL PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Yusuf Roikhan Rais.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik persepsi guru pendidikan jasmani di SMA negeri se-kabupaten Purworejo terhadap materi permainan softball yang ada pada pembelajaran PJOK. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Instrumen sebelumnya telah diujicobakan untuk mengetahui tingkat, validitas serta reliabilitas instrument. Dari 35 butir soal tes yang diuji cobakan terdapat 4 butir soal yang dinyatakan tidak valid. Pengujian reliabilitas dinyatakan reliabel dengan skor alpha Cronbach 0,979. Teknik pengumpulan data ini menggunakan modifikasi skala Linkert dengan skor 1-4 dan pilihan alternatif jawaban sangat setuju, setuju, kurang setuju, dan sangat kurang setuju. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil analisis data menunjukkan bahwa “Persepsi Guru Pendidikan Jasmani Terhadap Materi Permainan Softball Pada Pelajaran PJOK di SMA Negeri se-Kabupaten Purworejo” secara keseluruhan sebagai berikut : pada kategori “sangat baik” sebesar 13,6%, kategori “baik” sebesar 9,1%, kategori “cukup baik” sebesar 50%, kategori “kurang baik” sebesar 22,7%, dan pada kategori “sangat kurang baik” sebesar 4,6%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Hedi Ardiyanto Hermawan, M.Or. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: softball
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jan 2020 09:03
Last Modified: 28 Jan 2020 09:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67289

Actions (login required)

View Item View Item