TINGKAT PEMAHAMAN KOMPETENSI PEDAGOGIK MAHASISWA PJKR FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ANGKATAN 2016

Cakrawati, Dewi Kiani (2020) TINGKAT PEMAHAMAN KOMPETENSI PEDAGOGIK MAHASISWA PJKR FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ANGKATAN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
DEWI KIANI CAKRAWATI_16601244033.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman kompetensi pedagogik mahasiswa PJKR Fakultas llmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2016. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa PJKR FIK UNY angkatan 2016 yang sudah mengikuti mata kuliah Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) yang berjumlah 180 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 52 menggunakan teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda.Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pemahaman kompetensi pedagogik mahasiswa PJKR Fakultas llmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2016 berada pada kategori “sangat rendah” 3,85% (2 mahasiswa), “rendah” sebesar 67,31% (35 mahasiswa), “sedang” sebesar 19,23% (10 mahasiswa), “tinggi” 9,62% (5 mahasiswa) dan “sangat tinggi” 0% (0 mahasiswa). Kategori yang paling dominan pada hasil tingkat pemahaman kompetensi pedagogik mahasiswa PJKR FIK UNY angkatan 2016 berada pada kategori “rendah”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Tri Ani Hastuti, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: kompetensi pedagogik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jan 2020 09:52
Last Modified: 28 Jan 2020 09:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67288

Actions (login required)

View Item View Item