TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII TERHADAP PERTOLONGAN PERTAMA PADA CEDERA DI LINGKUNGAN SMP NEGERI SE-KECAMATAN PAJANGAN BANTUL TAHUN 2019

Asmarita, Desi (2020) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII TERHADAP PERTOLONGAN PERTAMA PADA CEDERA DI LINGKUNGAN SMP NEGERI SE-KECAMATAN PAJANGAN BANTUL TAHUN 2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Desi Asmarita.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa kelas VIII terhadap pertolongan pertama pada cedera di lingkungan SMP Negeri se-Kecamatan Pajangan Bantul Tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan penelitian metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes soal pilihan ganda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Pajangan, SMP Negeri 2 Pajangan, dan SMP Negeri 3 Pajangan yang berjumlah 115 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan pengetahuan siswa kelas VIII terhadap pertolongan pertama pada cedera di lingkungan SMP Negeri se- Kecamatan Pajangan Bantul Tahun 2019 sebagai berikut, kategori “sangat tinggi” sebesar 62,6% (72 siswa), kategori “tinggi” sebesar 35,7% (41 siswa), kategori “ rendah” sebesar 1,7% (2siswa), kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Erwin Setyo Kriswanto, S.Pd., M.Kes. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: pertolongan pertama, cedera
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jan 2020 08:03
Last Modified: 28 Jan 2020 08:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67286

Actions (login required)

View Item View Item