TINGKAT PENGETAHUAN GURU PJOK TENTANG PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA DI SD NEGERI SE-KECAMATAN IMOGIRI KABUPATEN BANTUL

Nurcholis, Rachmat (2020) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PJOK TENTANG PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA DI SD NEGERI SE-KECAMATAN IMOGIRI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_rachmat nurcholis_12604221031.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan PPC Guru PJOK SD Negeri se-Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul Tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru PJOK SD Negeri se-Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul yang berjumlah 23 guru dari 23 Sekolah Dasar, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan PPC Guru PJOK SD Negeri se-Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 guru), “rendah” sebesar 0% (0 guru), “cukup” sebesar 52,17% (12 guru), “tinggi” sebesar 47,83% (11 guru), dan “sangat tinggi” sebesar 0% (0 guru). Dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan PPC Guru PJOK SD Negeri se-Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul dalam kategori “cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, PPC, Guru PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jan 2020 06:56
Last Modified: 28 Jan 2020 06:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67272

Actions (login required)

View Item View Item