FAKTOR PENGHAMBAT PELAKSANAAN PEMBELAJARAN RENANG DI SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA

Putri, Rizqy Novalisya (2020) FAKTOR PENGHAMBAT PELAKSANAAN PEMBELAJARAN RENANG DI SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIZQY NOVALISYA PUTRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat dalam pembelajaran renang di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yang mengungkap faktor apa yang menghambat pembelajaran di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru PJOK dan siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik reduksi data dan display data. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor penghambatan pembelajaran renang di SMK 3 Muhamadiyah Yogyakarta dalam yaitu tidak dimilikinya sarana dan prasarana yang memadai seperti kolam renang dan alat bantu lainnya. Di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta juga tidak pernah menganggarkan biaya untuk pembelajaran renang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Subagyo, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: renang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jan 2020 02:36
Last Modified: 28 Jan 2020 02:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67256

Actions (login required)

View Item View Item