Nayaruddin, Muhammad Nizar (2020) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SSB INDONESIA MUDA (IM) SRAGEN USIA 10-12 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
Tugas Akhir Skripsi_Muhammad Nizar_13604221013_FIK_PGSD PENJAS.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola SSB IM Sragen, yaitu dribbling, short pass, throw in, running, heading, dan shooting. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pengukuran dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes keterampilan sepakbola usia 10-12 tahun. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Sepakbola Indonesia Muda Sragen. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini seluruh Siswa Sepakbola Indonesia Muda Sragen sebanyak 30 siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan prosentase mengacu pada penelitian Daral Fauzi. R. (2009). Hasil penelitian menunjukkan tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola SSB IM Sragen, 0 anak masuk dalam kategori baik sekali sebesar 0,00%, 0 anak masuk kategori baik sebesar 00,00%, 27 anak masuk kategori sedang sebesar 90,00%, 3 anak masuk kategori kurang sebesar 10,00%, dan kurang sekali 0 anak atau 0.00%. Dapat disimpulkan bahwa SSB IM Sragen Usian 10-12 Tahun masuk kategori kategori sedang sebesar 90,00% berada di skor 323 – 400.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Yudanto, M.Pd. (Dosen Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | sepakbola |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 08:08 |
Last Modified: | 28 Jan 2020 08:08 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67248 |
Actions (login required)
View Item |