UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VII SMP SULTAN AGUNG SALAMAN

Prabowo, Muhammad Faozan (2020) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VII SMP SULTAN AGUNG SALAMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi dadi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lari jarak pendek melalui pendekatan bermain pada siswa kelas VII SMP Sultan Agung Salaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), dengan tiga siklus. Instrumen yang digunakan tes lari jarak pendek. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Sultan Agung Salaman yang berjumlah 16 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian pada diperoleh hasil tes Lari Jarak Pendek melalui pendekatan bermain pada siswa kelas VII SMP Sultan Agung Salaman diperoleh rata-rata ketercapaian pada siklus 1 sebesar 64,58, rata-rata pada siklus 2 sebesar 71,87, dan rata-rata siklus 3 diperoleh 80,2 Hasi tersebut dapat disimpukan ada peningkatkan Hasil Belajar Lari Jarak Pendek Melalui Pendekatan Bermain Pada Siswa Kelas VII SMP Sultan Agung Salaman.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Eddy Purnomo, M.Kes. AIFO (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: lari jarak pendek, pendekatan bermain
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jan 2020 01:54
Last Modified: 28 Jan 2020 01:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67247

Actions (login required)

View Item View Item