PENGARUH CIRCUIT TRAINING TERHADAP PENINGKATAN DAYA TAHAN OTOT LENGAN DAN SKOR ATLET PANAHAN PUSAT PENDIDIKAN LATIHAN PELAJAR (PPLP) DI YOGYAKARTA

Purnama, Hendra (2019) PENGARUH CIRCUIT TRAINING TERHADAP PENINGKATAN DAYA TAHAN OTOT LENGAN DAN SKOR ATLET PANAHAN PUSAT PENDIDIKAN LATIHAN PELAJAR (PPLP) DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIX.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Circuit training terhadap peningkatan daya tahan otot lengan pada atlet panahan di PPLP DIY dan untuk mengetahui pengaruh Circuit training terhadap peningkatan skor pada atlet panahan di PPLP DIY Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian eksperimen, desain penelitian dalam penelitian ini adalah one group pretest- post test, design. Subjek penelitian adalah atlet panahan di PPLP DIY yang berjumlah 10 peserta. Instrumen yang digunakan Side Learning Test dan tes memanah jarak 30 m. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis dengan analisis uji t (paired sample t test). Hasil analisisi uji t pada data Skor Atlet Panahan diperoleh nilai t hitung (2,739) > t tabel (1,83), dan hasil analisisi uji t pada data Daya Tahan Otot Lengan diperoleh nilai t hitung (3,877) > t tabel (1,83). Dengan demikian disimpulkan ada pengaruh circuit training terhadap peningkatan daya tahan otot lengan dan skor memanah atlet panahan pusat pendidikan latihan pelajar (PPLP) Di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes., AIFO (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: circuit training, daya tahan otot lengan, panahan
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jan 2020 01:38
Last Modified: 28 Jan 2020 01:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67245

Actions (login required)

View Item View Item