PEMBUATAN UPPER AND LOWER ARM PADA PERANCANGAN SUSPENSI DEPAN MOBIL LISTRIK DUA PENUMPANG FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Rosyid, Abdul (2020) PEMBUATAN UPPER AND LOWER ARM PADA PERANCANGAN SUSPENSI DEPAN MOBIL LISTRIK DUA PENUMPANG FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. D3 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER- Daftar Lampiran N.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 ABSTRAK.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.1 BAB I.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.2 BAB II.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.3 BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.4 BAB IV.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.5 BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Chassis merupakan komponen utama pada kendaraan yang terbuat dari material kuat seperti besi dan baja, yang dibuat dengan struktur dan perhitungan yang presisi di peruntunkan sebagai tempat melekatnya komponen seperti mesin, sistem suspensi, sistem steering serta menjaga mobil agar tetap kuat dan tidak mengalami kerusakan saat mendapat beban tekan dan puntir saat digunakan. Lower arm dan upper arm merupakan komponen penting dalam sistem kaki-kaki mobil yang dilengkapi dengan rod end diujungnya yang berfungsi untuk memberikan fleksibilitas gerakan saat mobil bergerak. Metode yang digunakan dalam pembuatan lower arm dan upper arm yaitu : (1) menentukan bahan yang akan digunakan, (2) pemilihan alat dan mesin yang akan digunakan, (3) langkah-langkah proses pembuatan rangka, (4) melakukan uji pada rangka. Lower arm dan upper arm Mobil Listrik berjumlah empat masing masing : lower arm = 2 dan upper arm = 2. Lower arm dan upper arm Mobil Listrik terbuat dari bahan : (1)besi asental dengan diameter 18mm (2) besi plat dengan tebal 8mm. Pengerjaan Lower arm dan upper arm Mobil listrik ada 2 proses yaitu : (1) proses machining dan (2) proses pengelasan. Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan Lower arm dan upper arm Mobil Listrik adalah 48 jam. Hasil uji kinerja Lower arm dan upper arm Mobil Listrik yaitu: (1) melalui uji dimensi dan uji fungsi (2)pada proses machining ini meliputi proses frais, bubut, (4) proses pengelaan menggunakan las GMAW/TIG.

Item Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: Upper and Lower Arm, Suspensi,GMAW
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Mesin > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 27 Jan 2020 05:36
Last Modified: 27 Jan 2020 05:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67230

Actions (login required)

View Item View Item