TANGGAPAN SISWA KELAS XI TENTANG PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA PADA PELAKSANAAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN DI SMK N 1 NANGGULAN KULON PROGO YOGYAKARTA

Ferdinand, Ferdinand (2019) TANGGAPAN SISWA KELAS XI TENTANG PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA PADA PELAKSANAAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN DI SMK N 1 NANGGULAN KULON PROGO YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_ferdinand_12601249005.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan siswa kelas XI tentang pemanfaatan sarana dan prasarana pada pelaksanaan proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga kesehatan di SMK N 1 Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK N 1 Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta. Teknik penentuan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 155 siswa. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Uji validitas menggunakan korelasi product moment dan reliabilitas menggunakan cronbach alpha. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tanggapan siswa kelas XI tentang pemanfaatan sarana dan prasarana pada pelaksanaan proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga kesehatan di SMK N 1 Nanggulan yang masuk pada kategori tidak baik sebanyak 2 siswa (1,3%), kategori baik sebanyak 103 siswa (66,5%), dan kategori sangat baik sebanyak 50 siswa (32,3%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sarana dan Prasarana, Pelaksanaan Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jan 2020 02:31
Last Modified: 27 Jan 2020 02:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67219

Actions (login required)

View Item View Item