MINAT SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 JAGOI BABANG, BENGKAYANG, KALIMANTAN BARAT TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI

Angsori, Lukman (2020) MINAT SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 JAGOI BABANG, BENGKAYANG, KALIMANTAN BARAT TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Lukman Angsori.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa kelas VII SMP Negeri 5 Jagoi Babang dalam mengikuti pembelajaran permainan bola voli tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penilitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 5 Jagoi Babang yang berjumlah 25 orang. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 5 Jagoi Babang yang berjumlah 25 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat siswa kelas VII SMP Negeri 5 Jagoi Babang terhadap pembelajaran permainan bola voli adalah sedang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori sedang dengan 9 orang atau 36%. Minat siswa kelas VII SMP Negeri 5 Jagoi Babang terhadap pembelajaran permainan bola voli yang berkategori sangat tinggi 1 orang atau 4%, tinggi 7 orang atau 28%, sedang 9 orang atau 36%, rendah 6 orang atau 24% dan sangat rendah 2 orang atau 8%. Dari hasil tersebut dapat dikategorikan tingkat minat siswa terhadap pembelajaran permainan bola voli dalam ketegori sedang, dengan persentase sebesar 36%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat Siswa, Pembelajaran, Bola Voli
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Jan 2020 07:36
Last Modified: 20 Jan 2020 07:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67173

Actions (login required)

View Item View Item