TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN BELADIRI PENCAK SILAT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DENGAN KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI SE-KECAMATAN BANGUNTAPAN

Lestari, Maylina Kristi (2020) TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN BELADIRI PENCAK SILAT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DENGAN KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI SE-KECAMATAN BANGUNTAPAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MAYLINA KRISTI LESTARI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterlaksanaan pembelajaran beladiri pencak silat di SD Negeri se-Kecamatan Banguntapan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen berupa angket. Subjek penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri se-Kecamatan Banguntapan yang berjumlah 30 guru. Teknik analisis data hasil perolehan angket dihitung dan dikategorikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa keterlaksanaan pembelajaran beladiri pencak silat pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri se-Kecamatan Banguntapan dapat dijelaskan dari 30 responden yang termasuk dalam kategori sangat baik sebesar 6,67%, kategori baik sebesar 16,67%, kategori cukup baik sebesar 43,33%, kategori tidak baik sebesar 26,66%, kategori sangat tidak baik sebesar 6,67%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor-faktor pendukung, pembelajaran, beladiri, pencak silat
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Jan 2020 07:19
Last Modified: 20 Jan 2020 07:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67171

Actions (login required)

View Item View Item