ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS X MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DITINJAU DARI HIGHER ORDER THINKING SKILLS DI SMA NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA

Inayatullah, Muhammad Hamdan (2019) ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS X MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DITINJAU DARI HIGHER ORDER THINKING SKILLS DI SMA NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Muhammad Hamdan_15601241140_PJKR_FIK_UNY_2015.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun oleh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas X tentang pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) di SMA Negeri se-Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode survey, dengan teknik pengumpulan data menggununakan instrumen penilaian atau analisis data. Subyek penelitian ini adalah seluruh Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Negeri se-Kota Yogyakarta yang berjumlah 10 Guru yang dilakukan pada 5 Agustus – 25 Agustus 2019 dan dalam penelitian ini yang diteliti atau dianalisis adalah komponen-komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tentang pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) yang telah disusun Guru PJOK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis rencana pelaksanaan pembelajaran guru PJOK tentang pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SMA se-Kota Yogyakarta berada pada kategori “sangat baik” dengan persentase 70%, kategori “baik” dengan persentase 30%, kategori “cukup” dengan persentase 0%, kategori “kurang” dengan persentase 0% dan kategori “sangat kurang” dengan persentase 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PJOK, pembelajaran, HOTS
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Jan 2020 02:48
Last Modified: 16 Jan 2020 02:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67131

Actions (login required)

View Item View Item