PERAN ORANG TUA DALAM PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SECARA DARING PADA KELAS X DI SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN

Supriyadi, Bagas (2021) PERAN ORANG TUA DALAM PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SECARA DARING PADA KELAS X DI SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_bagas supriyadi_17601241081.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi peran orang tua dalam mendukung terselenggaranya pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan secara daring sesuai dengan tujuan yang akan dicapai pada kelas X di SMA N 1 Banguntapan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 247 peserta didik kelas X di SMAN 1 Banguntapan dengan menggunakan teknik total sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas X di SMAN 1 Banguntapan. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket online menggunakan google form yang berisi 33 pernyataan. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan data presentase. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan disimpulkan bahwa peran orang tua dalam pendampingan pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan secara daring pada kelas X di SMA N 1 Banguntapan dengan kategori “sangat tinggi” sebanyak (14 orang) atau 5,67%, kategori „tinggi” sebanyak (69 orang) atau 27,93%, Kategori “sedang” sebanyak (99 orang) atau 40,08%, kategori “rendah” sebanyak (49 orang) atau 19,84%, dan kategori “sangat rendah” sebanyak (16 orang) atau 6,48%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes., AIFO
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Jun 2021 07:33
Last Modified: 17 Jun 2021 07:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67033

Actions (login required)

View Item View Item