PENGARUH CELTICS DRILL DAN LANE TOUCHING DRILL TERHADAP PENINGKATAN DAYA TAHAN ANAEROBIK SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMA NEGERI 2 KLATEN DAN SMA NEGERI 3 KLATEN

Hajarriyanty, Siti (2019) PENGARUH CELTICS DRILL DAN LANE TOUCHING DRILL TERHADAP PENINGKATAN DAYA TAHAN ANAEROBIK SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMA NEGERI 2 KLATEN DAN SMA NEGERI 3 KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Siti Hajarriyanty_15602241043.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celtics drill dan lane touching drill terhadap peningkatan daya tahan anaerobik siswa ekstrakurikuler bola basket SMA Negeri 2 Klaten dan SMA Negeri 3 Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain penelitian one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putri SMA Negeri 2 Klaten dan SMA Negeri 3 Klaten yang mengikuti ekstrakurikuler bola basket. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan total sampling dan sampel berjumlah 10 siswa putri SMA Negeri 2 Klaten dan 10 siswa putri SMA Negeri 3 Klaten. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes lari 300 meter. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas, sedangkan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) ada pengaruh latihan celtics drill terhadap peningkatan daya tahan anaerobik siswa ekstrakurikuler bola basket SMA Negeri 2 Klaten, 2) ada pengaruh latihan lane touching drill terhadap peningkatan daya tahan anaerobik siswa ekstrakurikuler bola basket SMA Negeri 3 Klaten. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya hasil analisis uji t paired sampel t test telah diperoleh nilai sebesar 0,000 < 0,05 pada SMA Negeri 2 Klaten dan juga SMA Negeri 3 Klaten, hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Budi Aryanto, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: bola basket, celtics drill, lane touching drill, daya tahan anaerobik
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Dec 2019 08:53
Last Modified: 27 Dec 2019 08:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67022

Actions (login required)

View Item View Item