UPAYA PENINGKATAN PEMBELAJARAN LARI JARAK PENDEK DENGAN METODE BERMAIN BURUNG DAN SANGKAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI KASMARAN KECAMATAN PAGENTAN KABUPATEN BANJARNEGARA

Prabowo, Ari Agus (2019) UPAYA PENINGKATAN PEMBELAJARAN LARI JARAK PENDEK DENGAN METODE BERMAIN BURUNG DAN SANGKAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI KASMARAN KECAMATAN PAGENTAN KABUPATEN BANJARNEGARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi pdf oke.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pembelajaran dan hasil belajar lari Jarak Pendek pada siswa kelas V SD Negeri Kasmaran Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dilakukan dalam dua siklus dengan subjek penilaian adalah siswa kelas V SD Negeri Kasmaran Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 24 siswa yaitu 11 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Untuk metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan lembar pengamatan yang dilakukan oleh kolaborator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran melalui metode bermain burung dan sangkarr dapat meningkatkan hasil belajar lari jarak pendek pada siswa kelas V SD Negeri Kasmaran Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara. Berdasarkan hasil observasi, terlihat adanya peningkatan, hasil evaluasi pada siklus 1 sebesar 83 % siswa yang mendapatkan nilai di atas Kriteria Ketuntasan Minimal dan pada siklus 2 meningkat 100,0% siswa yang nilainya di atas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Drs. Sriawan, M.Kes. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: lari jarak pendek
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Dec 2019 03:54
Last Modified: 26 Dec 2019 03:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67005

Actions (login required)

View Item View Item