TINGKAT KEPUASAN SISWA KELAS VIII TERHADAP SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SMP MARIA IMMACULATA YOGYAKARTA

Nugroho, Leonardus Evano (2019) TINGKAT KEPUASAN SISWA KELAS VIII TERHADAP SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SMP MARIA IMMACULATA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi Leonardus Evano.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan siswa kelas VIII terhadap sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Maria Immaculata Yogyakarta. Berdasarkan masalah yang ada di sekolah penelitian ini sangat penting untuk mengetahui seluruh informasi yang lebih komprehensif terhadap sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Maria Immaculata. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah survey. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Maria Immaculata Yogyakarta jumlah 102 siswa, adapun teknik sampling menggunakan aksidental sampling dengan sampel berjumlah 100. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kepuasan siswa kelas VIII di SMP Maria Immaculata Yogyakarta adalah sebagai berikut: (1) sebanyak 9 siswa (9%) menunjukkan kategori sangat puas, (2) sebanyak 24 siswa (24%) menunjukkan kategori puas, (3) sebanyak 33 siswa (33%) menunjukkan kategori cukup puas, (4) sebanyak 28 siswa (28%) menunjukkan kategori tidak puas, dan (5) sebanyak 6 siswa (6%) menunjukkan kategori sangat tidak puas.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dra. A. Erlina Listyarini, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: sarana, prasarana, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Dec 2019 02:34
Last Modified: 26 Dec 2019 02:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67001

Actions (login required)

View Item View Item