PENGARUH LATIHAN SHUTTLE RUN MENGGUNAKAN MEDIA PASIR TERHADAP PENINGKATAN KELINCAHAN ATLET BULUTANGKIS PB. SURYA MAS BANGKA USIA 13-14 TAHUN

Syahgrinata, Vannica (2019) PENGARUH LATIHAN SHUTTLE RUN MENGGUNAKAN MEDIA PASIR TERHADAP PENINGKATAN KELINCAHAN ATLET BULUTANGKIS PB. SURYA MAS BANGKA USIA 13-14 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_VANNICA SYAHGRINATA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan shuttle run menggunakan media pasir terhadap kelincahan atlet bulutangkis PB. Surya Mas Bangka usia 13-14 Tahun. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain penelitian one group pre-test post-test design. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet PB. Surya Mas Bangka yang berjumlah 36 atlet. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan sampel berjumlah 12 atlet putra. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes rangkaian olah kaki yang dikemukakan oleh Tohar. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas, sedangkan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: ada pengaruh latihan shuttle run menggunakan media pasir terhadap kelincahan atlet bulutangkis. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya hasil analisis uji t paired sampel t test telah diperoleh nilai t hitung (5.000)>t tabel (2,200), dan nilai p (0,000) < dari 0,05, hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Danardono, M.Or. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: shuttle run, media pasir, kelincahan
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Dec 2019 04:14
Last Modified: 19 Dec 2019 04:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66974

Actions (login required)

View Item View Item