UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PUKULAN BACKHAND DALAM PERMAINAN TENIS MEJA DENGAN MENGGUNAKAN ALAT MODIFIKASI BET PADA SISWA KELAS IV SDN 1 LEGOKSAYEM KECAMATAN WANAYASA KABUPATEN BANJARNEGARA

Sarno, Sarno (2019) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PUKULAN BACKHAND DALAM PERMAINAN TENIS MEJA DENGAN MENGGUNAKAN ALAT MODIFIKASI BET PADA SISWA KELAS IV SDN 1 LEGOKSAYEM KECAMATAN WANAYASA KABUPATEN BANJARNEGARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
PTK SARNO APIK PDF.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan keterampilan pukulan backhand dalam permainan tenis meja pada siswa kelas IV SDN 1 Legoksayem dengan menggunakan alat modifikasi bet. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 1 Legoksayem tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 10 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes keterampilan pukulan backhand, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitaif. Hasil penelitian melalui alat modifikasi bet dapat meningkatkan keterampilan pukulan backhand dalam permainan tenis pada siklus I nilai rata-rata sebesar 84. Persentase ketuntasan dalam kategori tuntas sebanyak 90%, siswa yang belum tuntas hanya 10%. Hasil telah sesuai dengan kriteria keberhasilan tindakan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Nur Rohmah Muktiani, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: tenis meja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:33
Last Modified: 17 Dec 2019 04:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66937

Actions (login required)

View Item View Item