TINGKAT PENGETAHUAN PERMAINAN KASTI PESERTA DIDIK KELAS ATAS SD NEGERI 3 KARANGKOBAR, KECAMATAN KARANGKOBAR KABUPATEN BANJARNEGARA

Wachyuni, Puji Nur (2019) TINGKAT PENGETAHUAN PERMAINAN KASTI PESERTA DIDIK KELAS ATAS SD NEGERI 3 KARANGKOBAR, KECAMATAN KARANGKOBAR KABUPATEN BANJARNEGARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi gabung.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan terhadap permainan kasti peserta didik kelas atas di SD Negeri 3 Karangkobar, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode survey. Instrumen yang digunakan adalah berupa angket. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas atas di SD Negeri 3 Karangkobar, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 27 peserta didik yang terdiri dari 6 peserta didik kelas IV, 9 peserta didik kelas V dan 12 peserta didik kelas VI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan terhadap permainan kasti dalam pembelajaran penjasorkes peserta didik kelas atas di SD Negeri 3 Karangkobar, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara berada pada kategori “tinggi” sebesar 11,1% (3 Peserta Didik), kategori “Sedang” sebesar 77,8% (21 peserta didik), dan kategori “rendah” sebesar 11,1% (3 peserta didik). Tingkat Pengetahuan terbanyak ada di interval 21 – 25, maka tingkat pengetahuan peserta didikkelas atas di SD Negeri 3 Karangkobar, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara adalah “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Drs. Sudardiyono, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: kasti
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:08
Last Modified: 17 Dec 2019 04:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66934

Actions (login required)

View Item View Item