HAMBATAN PEMBELAJARAN AKUATIK BAGI GURU PJOK DI KECAMATAN PEJAWARAN KAPBUPATEN BANJARNEGARA

Santosa, Imam (2019) HAMBATAN PEMBELAJARAN AKUATIK BAGI GURU PJOK DI KECAMATAN PEJAWARAN KAPBUPATEN BANJARNEGARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi imam 2.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan pembelajaran akuatik bagi guru PJOK di kecamatan Pejawaran kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah Guru PJOK di Sekolah Dasar Negeri se kecamatan Pejawaran kabupaten Banjarnegara sebanyak 29 orang. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 29 orang ditentukan dengan mengambil seluruh subyek responden/total Sampling. Data dikumpulkan dengan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriftif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui hambatan pembelajaran akuatik bagi guru PJOK di kecamatan Pejawaran kabupaten Banjarnegara.adalah sebagai berikut : kategori “Sangat Menghambat” sebanyak 0 responden atau sebesar 0%, kategori “Menghambat” sebanyak 17 responden atau sebesar 58,62%, kategori “Tidak Menghambat” sebanyak 12 responden atau sebesar 41,38%, kategori “Sangat Tidak Menghambat” sebanyak 0 responden atau sebesar 0%. Hasil tersebut disimpulkan bahwa hambatan pembelajaran akuatik bagi guru PJOK di kecamatan Pejawaran kabupaten Banjarnegara masuk dalam kategori “Menghambat”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Subagyo, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: hambatan, pembelajaran, akuatik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Dec 2019 03:40
Last Modified: 17 Dec 2019 03:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66932

Actions (login required)

View Item View Item