KEMAMPUAN SHOTING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SDN 2 BINORONG KECAMATAN BAWANG KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2019/ 2020

Riyanto, Kabul Eko (2019) KEMAMPUAN SHOTING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SDN 2 BINORONG KECAMATAN BAWANG KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2019/ 2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
jadi satu mbah pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berusaha mengungkap permasalahan.Permasalahan yang ada di SD Negeri 2 Binorong kurangnya sarana dan prasarana dalam bermain sepak bola.Kurangnya motivasi dalam kegiatan pembelajaran sepakbola dan belum adanya prestasi sepak bola yang menonjol.Tujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui seberapa baik kemampuan shooting bola dalam permainan sepak bola Siswa Peserta ekstrakurikuler di SD Negeri 2 Binorong. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah Siswa Peserta ekstrakurikuler Sepak bola di SD Negeri 2 Binorong berumur 10- 12 Tahun. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik tes dan pengukuran.Instumen yang digunakan tes ketrampilan dasar sepak bola milik Daral Fauzi R (2009) meliputi tes memainkan bola dengan kepala (heading), short passed, tes menggiring bola (dribbling), tes menembak ke sasaran (shooting), (running with the ball dan throw in). Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif.Instrumen memiliki validitas tes 0,98 dan reliabilitas 0,78 untuk kategori pelajar umur 10- 12 tahun. Hasil penelitian kemampuan shoting bola dalam bermain sepakbola di SD Negeri 2 Binorong adalah kategori sedang 23 responden. Dalam kategori baik sekali 0 responden atau sebesar 0,0% pada kategori baik banyak 0 responden sebesar 0,0%, pada kategori sedang 17 responden sebesar 73,9%, pada kategori kurang 6 responden sebesar 26,1%, pada kategori kurang sekali 0 responden sebesar 0,0%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Drs. Amat Komari, M.Si. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: sepak bola, ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Dec 2019 04:32
Last Modified: 16 Dec 2019 04:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66909

Actions (login required)

View Item View Item