HUBUNGAN TINGGI BADAN DAN POWER OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN LAY UP SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER BASKET DI SMA NEGERI 2 NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN

Ikhsani, Muhammad Iqbal (2019) HUBUNGAN TINGGI BADAN DAN POWER OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN LAY UP SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER BASKET DI SMA NEGERI 2 NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD IQBAL 15601241065.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tinggi badan dan power otot tungkai terhadap kemampuan lay up siswa putra ekstrakurikuler basket di SMA Negeri 2 Ngaglik. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah siswa putra ekstrakurikuler basket di SMA Negeri 2 Ngaglik yang berjumlah 18 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampel jenuh. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi regresi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) tidak ada hubungan yang signifikan antara tinggi badan dengan kemampuan lay up pada pemain bola basket di SMA Negeri 2 Ngaglik, dengan hasil p(0,496) > 0,05. (2) Ada hubungan yang signifikan antara power otot tungkai dengan kemampuan lay up pada pemain bola basket di SMA Negeri 2 Ngaglik, dengan hasil p(0,000) < 0,05. (3) ada hubungan yang signifikan antara tinggi badan dan power tungkai terhadap kemampuan lay up pada pemain bola basket putra di SMA Negeri 2 Ngaglik, dengan harga F hitung 24,542 > F (0,05,2:15) yaitu 3,68.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Nurhadi Santoso, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: tinggi badan, power tungkai, lay up
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Dec 2019 07:31
Last Modified: 16 Dec 2019 07:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66907

Actions (login required)

View Item View Item