MINAT PESERTA DIDIK KELAS ATAS MENGIKUTI PROSES PEMBELAJARAN PENJAS DALAM PERMAINAN TRADISIONAL DI SD NEGERI 1 KALIBOMBONG

Mulyadi, Anggoro Hari (2019) MINAT PESERTA DIDIK KELAS ATAS MENGIKUTI PROSES PEMBELAJARAN PENJAS DALAM PERMAINAN TRADISIONAL DI SD NEGERI 1 KALIBOMBONG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI fik anggoro.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran faktor yang mempengaruhi minat siswa kelas atas untuk mengikuti pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri 1 Kalibombong. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah siswa kelas Atas SD Negeri 1 Kalibombong sebanyak 66 siswa. Ukuran sampel penelitian sebanyak 66 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi minat siswa kelas Atas untuk mengikuti pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri 1 Kalibombong diketahui pada diperoleh persentase sebesar 12,12 % pada kategori Sangat Rendah. sedangkan Kategori rendah diperoleh persentase sebesar 15,15 %, untuk kategori sedang sebesar 24,24 %, untuk kategori tinggi sebesar 33,33 %, untuk kategori sangat tinggi sebesar 15,15%. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi minat siswa kelas Atas untuk mengikuti pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri 1 Kalibombong sebagian besar di dukung oleh faktor intrinsik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran, permainan tradisional
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Dec 2019 04:17
Last Modified: 16 Dec 2019 04:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66906

Actions (login required)

View Item View Item