KONTRIBUSI SIKAP SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA KELAS ATAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI GEMBONGAN

Rusenda, Rista (2019) KONTRIBUSI SIKAP SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA KELAS ATAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI GEMBONGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi fixs.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi sikap sosial yang dimiliki oleh siswa kelas atas di Sekolah Dasar Negeri Gembongan dalam pembelajaran jasmani, olahraga dan kesehatan permainan sepakbola. Penelitian ini merupakan salah satu penelitian deskriptif kuantitatif dengan mengunakan metode survei. Subjek dalam penelitian adalah siswa-siswi kelas atas Sekolah Dasar Negeri Gembongan yang berjumlah 80 siswa. Cara yang digunakan untuk pengumpulan datanya yaitu menggunakan angket. Kemudian untuk analisis datanya menggunakan teknik statistik deskriptif dengan presentase Hasil penelitian Identifikasi Sikap Sosial Siswa Kelas Atas Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Permainan Sepakbola Di Sekolah Dasar Negeri Gembongan Masuk dalam kategori sangat baik 0 responden (0 %), kategori baik 32 responden (40 %), kategori cukup 25 responden (31%), kategori kurang baik 14 responden (18%) , dan kategori sangat kurang 9 responden (11%), Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa sikap sosial anak-anak kelas atas di Sekolah Dasar Negeri Gembongan dalam permainan sepakbola adalah baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Fathan Nurcahyo, S.Pd.Jas, M.Or. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Identifikasi, sikap sosial, pembelajaran permainan sepakbola.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Dec 2019 04:15
Last Modified: 10 Dec 2019 03:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66837

Actions (login required)

View Item View Item