TRANSFER SIKAP SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS ATAS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 NGENTAKREJO KABUPATEN KULON PROGO

Wulandari, Septiana (2019) TRANSFER SIKAP SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS ATAS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 NGENTAKREJO KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui transfer sikap sosial peserta didik kelas atas dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri 1 Ngentakrejo Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas atas di Sekolah Dasar Negeri 1 Ngentakrejo Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 112 peserta didik, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang sudah diujicobakan dengan koefisien validitas sebesar 0,937 dan reliabilitas sebesar 0,976. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa transfer sikap sosial peserta didik kelas atas dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri 1 Ngentakrejo Kabupaten Kulon Progo berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 1,79% (2 peserta didik), “rendah” sebesar 38,39% (43 peserta didik), “cukup” sebesar 30,36% (34 peserta didik), “tinggi” sebesar 20,54% (23 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 8,93% (10 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: transfer sikap sosial, pembelajaran Pendidikan Jasmani, peserta didik kelas atas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:13
Last Modified: 04 Dec 2019 04:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66833

Actions (login required)

View Item View Item