PENGARUH KONSEP DIRI, PRAKTEK INDUSTRI DAN INFORMASI DUNIA KERJA TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII PROGRAM KEAHLIAN LISTRIK SMK NEGERI 3 JAYAPURA

Henny Abertina Barbalina , Lesnussa (2012) PENGARUH KONSEP DIRI, PRAKTEK INDUSTRI DAN INFORMASI DUNIA KERJA TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII PROGRAM KEAHLIAN LISTRIK SMK NEGERI 3 JAYAPURA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
lampiran TAS Henny Lesnussa.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh positif dan signifikan konsep diri terhadap kesiapan kerja siswa, (2) pengaruh positif dan signifikan praktek industri terhadap kesiapan kerja siswa, (3) pengaruh positif dan signifikan informasi dunia kerja terhadap kesiapan kerja siswa, (4) pengaruh positif dan signifikan konsep diri, praktik industri dan informasi dunia kerja secara bersama-sama terhadap kesiapan kerja siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Program Keahlian Listrik SMKN 3 Jayapura berjumlah 52 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Data dianalisis dengan teknik regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada taraf signifikansi 5%. (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan konsep diri terhadap kesiapan kerja dengan t_hitung sebesar 8.141. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan praktek industri terhadap kesiapan kerja dengan t_hitung sebesar 6.420. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara informasi dunia kerja terhadap kesiapan kerja dengan t_hitung sebesar 5.947. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan konsep diri, praktik industri dan informasi dunia kerja secara bersama sama terhadap kesiapan kerja dengan F_hitung sebesar 29,011.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 1141 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2012 01:31
Last Modified: 29 Jan 2019 16:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/6683

Actions (login required)

View Item View Item